Fitur Sentuh Itu Kuno

CALIFORNIA – Meski Windows 8 merupakan sistem operasi mobile yang sepenuhnya bisa dioptimalkan untuk sentuhan, tapi CEO Microsoft Steve Ballmer berpikir bahwa fitur sentuh sudah dianggap tua. Karena itu, Ballmer merasa diperlukan pengembangan teknologi baru.

Seperti diketahui, meski fokus utama Windows 8 ialah komputer desktop, tapi sistem operasi baru ini juga bisa digunakan pada perangkat layar sentuh, yang menawarkan beberapa fitur untuk meningkatkan pengalaman komputasi secara menyeluruh. “Sentuh sudah diangap tua, meskipun masih sangat baru dan kurang dimanfaatkan secara maksimal. Namun berbeda dengan fitur suara,” tuturnya.

Ballmer pun menyarankan bahwa sistem pengenalan suara yang baru dapat digunakan pada masa depan. Namun, dia menegaskan bahwa pengenalan suara itu hadir dalam bentuk berbeda yang bisa dimanfaatkan secara maksimal oleh konsumen tapi dengan usaha minimal. “Saya tidak melihat kita berteriak pada perangkat, tapi akan sempurna untuk ruang tamu,” jelasnya. Lebih lanjut, ia mengungkapkan bahwa Microsoft sedang bergerak ke arah perangkat, setelah selama ini dikenal sebagai perusahaan software. “Sampai sekarang kami merupakan perusahaan software, tapi kini sedang bergerak ke arah perangkat.

Banyak software yang inovatif akan disampaikan melalui perangkat dan banyak layanan akan disampaikan melalui cloud,” pungkas Ballmer. Sumber : OkeZone

Share it now!

Tulis Komentar

HOTLINE

  • 0888 - 0255 - 8061
  • 0298 - 326001
  • 26297507

Kontak Layanan Pelanggan

Follow us on Twitter

Support